PENGEMIS BUTA

Dikisahkan konon pada jaman Rassuluullah SAW hiduplah seorang pengemis yahudi yang buta matanya.Tiap hari dia berada di pojok atau sudut kota Madinah dengan bersila dan tangan menengadah sambil mulutnya gak pernah diam selalu mengolok-olok Rassullullah. Hampir setiap saat dia mengolok olok Rassullullah .” Muhamad itu pembohong,tukang sihir, jangan dekati dia, kalian akan celaka bila mendekatinya”. Begitu katanya.

Padahal Rassullullah SAW setap pagi selalu menghampirinya sambil membawa makanan dan di berikanya kepada si pengemis buta tersebut. Hal tersebut dilakukan oleh beliau hingga menjelang wafatnya .

Setelah Rasullullah wafat datnglah abu bakar kerumah anaknya Aisyah dia bilang ” Wahai anakku Aisya Sekarang Rassulullah kekasihku telah tiada, hampir setiap sunah-sunahnya telah aku lakukan, jika kamu tahu anakku adakah sunah beliau yang belum pernah aku lakukan?” tanya Abubakar,” Wahai ayahnda, benar hampir semua sunah Ayahnda Rassullullah telah engkau lakukan tapi ada satu yang mugkin engkau belum melakukanya.” jawab aisya. ” apa itu anakkku” Abubakar Bertanya. “Hampir  setiap pagi Ayahnda Rossullullah Selalu pergi ke sudut kota madinah sambil membawa sebungkus makanan untuk diberikan kepada seorang pengemis yahudi buta” kata Aisyah. ” Betulkah demikian aisyah?” tanya Abubakar.”Iya ayahnda “.Jawab Aisya. ” Baiklah jika demikian Mulai besok aku akan segera melakukanya.

Keesokan harinya betul Abubakar asyidik sambil membawa makanan pergi ke sudut kota madinah. Beliau mencari pengemis buta tersebut hingga Beliau menemukanya seorang pengemis yang sedang bersila sambil menengadahkan tanganya disudut sebuah bangunan. Beliau menghampirinya dan mendekat. Pengemis itu sedang bersila terdengar dari mulutnya olok olok kepada Rassullullah “Muhammad itu pembohong, penipu, jangan dekati dia, kalau kalian mendekatinya kalian akan celaka”. katanya. Dengan penuh Sabar Abubakar mendengarkanya saja sambil memberikan makanan kepada pengemis itu ,tiba-tiba pengemis itu berkata dengan setengah kaget”Siapa kamu?! ” Tanya pengemis. ” Saya adalah orang yang biasa.” Kata Abubakar.” Bukan Kamu bukan orang yang biasa kemari, orang itu sangat lembut  dia selalu memberiku makanan dan mengunyahkanya terlebih dahulu kemudian menyuapkanya kepadaku sehingga mulut ini tidak sulit menelanya . ” Abubakar tidak mampu menahan air matanya sambil  berkata” Iya betul aku memang bukan orang yang biasa kemari, orang yang biasa kemari sekarang telah tiada….., Beliau telah Wafat kini aku yang menggantikanya…., Beliau adalah Orang yang  tiap hari selalu engkau hina Beliau adalah Muhammad RassullullahSAW.” Pemgemis itu kaget bukan kepalang sambil menangis Dia menyadari Bahwa Selama ini orang yang di caci maki diolok-olok dan sekaligus yang memberi makan adalah Muhammad betapa mulianya Beliau dalam hatinya sambil menagis menyesali perbuatany.

Pada akhirnya Pengemis yahudi buta itu dihadapan Abubakar menyatakan meluk agama Islam. (Riwayat tidak jelas…WaLLahu a`lam bisawab.)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: